Film Korea-Koreaan

Kalau ditanya, mending nonton film Korea atau film Korea-Koreaan, jawaban saya pasti yang pertama: film Korea. Korea thok, tanpa diulang dan diimbuhi akhiran “an” yang bikin katanya jadi semakna sama “mobil-mobilan” atau “dokter-dokteran”. Beberapa waktu kemaren, beredar film Korea-Koreaan tentang cewek berjilbab yang jalan-jalan ke Korea. Maincastnya orang Indonesia -iyalah, kan ceritanya dia lagi piknik-, […]

Continue Reading

Ayo Temukan Ladang Gandum di Wahana Roma Sky Pirates

Trans Studio Bandung sekarang punya wahana baru lagi. Namanya Wahana Roma Sky Pirates. Dari namanya, hm… udah kebayang kan, serunya. Di situ, kita akan diajak berpetualang mencari ladang gandum keemasan bersama para bajak laut. Bentuk wahananya juga kayak kapal laut. Bener-bener bikin kita ngerasain jadi Jack Sparrow. Wahana baru ini punya Roma, brand yang biskuitnya […]

Continue Reading

Annabelle Yang Aku Kenal

Teman-teman pasti tahu siapa itu Annabelle. Yupz! Sosok boneka berhantu yang meneror orang-orang di film yang judulnya sama dengan namanya. Film Annabelle pertama jadi box office. Film ke duanya baru-baru ini makan korban, ada orang kesurupan waktu nonton. Seseram-seramnya sosok Annabelle, teman-teman cuma bisa lihat dia di bioskop atau televisi kalau diputar ulang. Tapi, pernah […]

Continue Reading

Resolusi Gambar Cuma Seuprit? Coba Waifu

Temans, konon, postingan gak akan asyik tanpa adanya gambar. Teman-teman yang udah jago, pasti bisa bikin gambar sendiri yang menarik. Tapi, buat yang dudulz macem saya, boro-boro! Saya lebih milih cari kemudahan dengan minta cariin gambar sama Mbah Google. Masalahnya adalah, kadang, gambar yang saya mau pake resolusinya seuprit. Kecil banget. Jangankan biat di-redit atau […]

Continue Reading

Supaya Ikan Gak Ngelawan Waktu Digoreng

Buibu, pasti pernah goreng ikan, kan? Konon, ada beberapa ikan ngelawan pas digoreng, kayak ikan mas, ikan cue, ikan bandeng. Mereka nembak-nembakin minyak ke segala arah. Kadang sampai kena kulit dan bikin melepuh. Bisa sih, penggorengannya ditutup. Tapi, sebelum ditutup, mereka udah nyerang duluan. Gimana caranya supaya bisa tetap makan ikan goreng, tanpa harus nerima […]

Continue Reading