Playlist 2018

Entertainment Music

Wuih, rilis juga Playlist 2018!

Sebelumnya, aku gak pernah bikin postingan tentang playlist. Kalau ada yang tahu blog aku zaman-zamannya ngeblog is nulis, pasti pernah lihat kategori Chasong. Nah, isinya sebenernya sama: playlist.

Postingan ini terinspirasi dari Mba Dala, yang kemarin rilis playlist-nya. Buat aku, isi playlistnya enak-enak. Tapi tolong jangan kasih tahu playlistnya ke seseorang dengan inisial M. Aku khawatir digeruduk, hehehe.

Jujur, playlist ini bukan berdasarkan apa yang aku putar di Youtube, tapi berdasarkan apa yang sering aku dengar via MP3. Sebagian ada yang lewat Youtube atau Spotify juga kalau pas internetnya lagi lancar jaya.

This is my playlist a.k.a Chasong

Gray Paper – K.R.Y (ft. Yesung) live @ Super Show

One – SHINee

Star Star Star – Girls’ Generation

Missing You – Ryeowook & D.O cover @ Sukira

The Scientist – Ryeowook cover @ Sukira

https://youtu.be/TJ7Y5j1iH_s

Selene 6.23 – SHINee (mencoba gak mewek)

오린 소언 – Girls’ Generation

Like a Star – Ryeowook

UR – Taeyeon

In My Dream – K.R.Y

Coagulation – K.R.Y

Butterfly – Yuri

One and Only – Ryeowook

That One I Love – K.R.Y

Tahun 2018 sebenernya banyak banget grup-grup famous yang comeback. Kayaknya tiap bulan ada aja yang comeback. Lagu-lagunya juga bagus-bagus. Tapi, aku dengarnya sesekali aja di Youtube, bukan yang sering. Sementara, playlistku didominasi lagu lawas.

Baca juga: Nostalgia K-Popers Zaman Old

Ada tiga lagu yang berkesan banget di playlist aku:

1. Selene 6.23

Lagu ini dibikin sama Jonghyun. Awet di playlist aku, khususnya di bulan April, bulan lahirnya. Aku mencoba move on. Apalagi saat ini kan udah setahun sejak dia pergi. Tapi, tetap aja, masih suka kebayang dia yang bantu keluarga bebek nyeberang jalan, yang peduli sama masalah-masalah kemanusiaan, yang berani speak up.

2. Butterfly

Suka mikir, kenapa bukan lagu ini aja yang jadi tittle track album solonya Yuri yang baru rilis ya? Buat aku sih, lagunya itu Yuri banget. Cocok sama karakter dan vokalnya Yuri. Sayang aja lagu begini gak jadi track unggulan.

3. One and Only

Lagu ini dirilis akhir November, lagu pertama yang dirilis Ryeowook sepulangnya dia dari militer. MV-nya itu ceritain tentang Suju dan ELF. Ada cerita-cerita tentang Ryeowook wamil juga. Intinya, dua tahun itu lama. Coba aja lihat playlist aku kayak apa. Fans Gen 3 gak bakal paham rasanya.

Rata-rata yang ada di sini lagu-lagu ballad low atau medium beat dan musiknya gak terlalu rame. Kayak lagu-lagu yang dicover Ryeowook di Sukira. Pun bukan track unggulan di albumnya.

Nah, kalau mau putar lagu-lagu K.R.Y di Youtube, cari yang live version. Biasanya di konser-konser, entah Super Show atau Phonograph. Seriusan, lebih bagus daripada versi rekamannya.

Bonus track:

 

Julid Corner

Q: Kok gak ada lagu Sabyan?

A: Sabyan udah sering denger di jalanan.

Q: Gak ada lagu Indonesia?

A: Lagi beda selera.

Q: Emang ngerti bahasanya?

A: Hastagah! Gugling aja sih. Pasti banyak yang posting translatenya.

2 thoughts on “Playlist 2018

  1. Aku juga suka That One I Love. Asal muasal jadi tau siapa aja vocalist SuJu. Suka Star Star Star juga karena dapat feel lagu balad SNSD dulu. Betewe karena ngga ada Ddu-du Ddu-du di Chasong …ngga temenan dong sama doi yang sekarang super famous

    1. Waktu awal-awal denger That One I Love itu aku kepikir buat jadiin wedding song. Pan yg nyanyi Giraffe abang juga #eh. Jadi sebenernya Ddu-du Ddu-du itu gak ada di Chasong karena alesan yg sama kayak Sabyan: sering diputer di jalanan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *